Saturday, January 24, 2009


Kangennn.....
Kata itu sekarang ini sering sekali terucap dari mulutku, tertulis tanganku, terketik di laptopku.
Akh!! Kalau "rasa" itu sudah mulai memasukkan virusnya ke dalam otak dan hati kita, memang kita akan dibuat tidak berdaya. Ketika "cinta" menyapaku entah untuk yang keberapa kali, ku sempat menepisnya, "akh! ngapain sih lo, bikin ribet aja!". Saat itu sebenarnya aku sedang "in relationship" yang berstatus "mission impossible", tapi "what the hell" lah!! yang penting aku bisa sibuk dan bisa melampiaskan bakat sayang-menyayangku.
Tapi, seperti sebelumnya, si "cinta" kali ini juga menang terhadap logika yang kumiliki. Tapi, apakah perlu logika dalam urusan hati?? Sudah jelas-jelas logika itu urusannya otak kita yang sudah jelas2 juga sangat sedikit terpakai oleh kita fungsinya.
Jadi, jangan salahin hati kalo ternyata dia berada di atas angin dalam hal ini.
Ada yang menarik berkaitan dengan perasaan kangen yang mulai meracuni akal pikiranku ini. Yang paling kusukai adalah aku jadi punya keinginan untuk menulis lagi. Yang entah berapa lama sudah tidak kulakukan. Bahkan, aku sudah hampir setahun tidak mengisi jurnal yang telah menjadi bagian hidupku dari aku SMP.
Kata ini sangat ajaib bagiku saat ini, karena kata itulah yang menjadi pembuka bagi "rasa", "kata", "tindakan" yang mengikuti selanjutnya. Hanya karena sebuah kalimat, "Kok, aku jadi kangen sama kamu yah...", bendungan "rasa" jebol dan masuklah air bah menghanyutkan segala yang berada di depannya.
Akupun hanyut, saat ini terasa seperti mengambang dan sedikit shock. aku tahu di depan sana aku pasti akan terantuk batu, tersangkut akar pohon, tergulung ombak dan mungkin akan terhempas dengan badan remuk dan hati retak. Tapi, masih ada juga sebuah asa yang menelusup dan mengusap2 hatiku bahwa mungkin saja disaat aku terhanyut akan ada sebuah perahu yang datang mengangkatku, mengeringkan badanku dan memberikan kehangatan sehingga aku bisa kembali pulih.

No comments: